Saturday, May 3, 2008

RSUD Pasar Rebo, Askes vs friendly customer

Bersyukurlah bagi para pekerja yang memiliki asuransi dengan perusahaan asuransi swasta yang profesional....bayangkan para pekerja negeri sipil yang terpaksa menelan dengan paksa fasilitas dan pelayanan seadanya dari Askes.

Sorry dech kalo harus frankly begini... Tapi kenyataannya memang begitu...sedihnya lagi pelayanan itu akan menempel dengan keadaan sang rumkit dimana sang agen askes berada...

Bo-nyok kebeneran dua2nya adalah pengguna askes...tapi penggunaannya masih dalam hitungan jari...itu pun setelah pensiun... Mungkin karena waktu masih tugas dulu, bokap sempet patah arang sama KPAD...dicuekin sama susternya padahal kepalanya udah puter2 gak karuan...gara gara itu...kita sekeluarga larinya ke RS Harapan Bunda pasar rebo...pernah juga dilariin ke RS Siaga gara gara di RS Polri lago lagi gak dapet pelayanan yang menyenangkan.

Nah...gak tahu gimana ceritanya mamah memutuskan utk kali ini Ke RSUD Pasar Rebo padahal tadinya mau ke rs haji pondok gede.

Hari masuk masih normal, terus pas hari kedua baru dechhhh... Sang petugas pendaftaran dari Askes bermuka manis berjilbab pula.tapi jutek pisan...ampuuunn...kalo nggak kepaksa kesini...mamah bilang sabar...kita yang perlu...guwe bilang...dia yang perlu kita...dia yang perlu punya manner...

Kebayang para pensiunan yang dulunya dihormat setengah mati pas di masa tua di sia siakan dengan pelayanan seadanya...

Memang si...pelayanan petugas askes kayaknya
Nempel dengan kelas rumah sakitnya, karena waktu papap check di RS Mintohardjo nggak gitu...abe di RS Harapan Kita juga gak gitu... Tapi di RSUD Pasar Rebo..begitu itu....

Ironisnya...pelayanan para medic disana sebaliknya lho.... Untuk RS punya pemerintah sich lumayan bagus... Suster nya ramah...mana ternyata anak murid mamah, ortunya ada yang jadi bidan senior jadi diurus banget waktu kita inform dia bahwa kita sedang apply utk upgrade ruangan berhubung waiting list kita ke 9.

Papap itu disana 3 kali pindah kamar dengan segambreng bawaan... Pertama pindah karena AC kamarnya bocor sampe nyiram tempat tidurnya...terus ditampung sementara di suatu kamar yang temporary trus dipindahin lagi ke kamar lain...akhirnya dapet VIP....alhamdulillah..

Balik lagi ke masalah attitude petugas askes...yang semestinya nggak harus jadi front office dengan segala kejutekannya itu...Soal friendly masih beruntung kalo ada para pengguna muda ataupun tua yang nolongin kasi info para buta info kayak guwe...ternyata masih banyak orang ramah yang berbuat itu tanpa mesti digaji....alhamdulillah....semoga Allah membalas kebaikan mereka...

No comments:

Post a Comment