Friday, August 8, 2008

3 hari untuk selamanya

movie review: 3 days to forever

Waktu film ini beredar di bioskop, maju mundur pengen nonton salah satunya karena sinopsis dari film ini juga nggak dukung banget, setelah masa tayangnya abis, lama banget nunggu VCD-nya.jadi waktu akhirnya dipajang sama penjual DVD, langsung dech ta’ beli... (aseli lho.... untuk filem-filem Indo dan sebisa mungkin semua musik Indo, gw beli asli...alesannya? gile loe..harga VCD itu di-retail sekitar 30rb, sama dengan harga 2 ticket nomat, lha masak kalo ke bioskop sekali jadi gitu tega dibanding dengan  beli yang bajakan Indonesia misalnya?, kalo yang beli filem yang bule-bule bolehlah...lho kok gitu hehehe...)

Anyway, masih terbayang ama sinopsis-nya jadi males untuk mulai nonton, tapi begitu mulai nonton ech kok  jadi males untuk mengakhiri hehehe... film ini bercerita tentang perjalanan 2 saudara sepupu ke Yogya untuk menghadiri pernikahan sepupu/kakak mereka. Perjalanan yang seharusnya memakan waktu singkat jadi molor 3 hari, gara-gara sang adek calon mempelai wanita (diperankan dengan sangat baik oleh Adinia Wirasti) terlalu menikmati hidupnya dengan mengajak sepupupnya  untuk mampir-mampir dulu.

Yusuf dalam hal ini ‘terpaksa’ mengikuti keinginan sang sepupu. Dalam perjalanan itu mereka saling bertukar pikiran, bertengkar, tertawa .... perjalanan itu jadi titik balik buat mereka untuk ke kehidupan mendatang.

Alur filem sungguh sederhana tapi amat kaya... Chemistry antara Nico dan Adinia sangat kental dan kentara.... pokoknya filem yang ringan tapi berat ... dan pilihan yang enak untuk ditonton di akhir minggu.

No comments: