Friday, July 16, 2010

Sedekah = money magnet

Seorang teman mem-posting tentang money magnet, bahwa uang kita bertambah apabila kita bersedekah...katanya makin tidak ikhlas makin banyak uang yang kenbali..maksudnya makin nggak ikhlas??? ya gitu dech ..maksudnya kalo kita belum berat nyumbang mesjid sebesar Rp10 ribu, ditingkatkan menjadi Rp20rb masih belum berat..sampai di titik Rp100rb berasa nggak ikhlas..baru lah kita serahkan, makin besar jumlah makin baik ???? laaahhh kok gitu???

buatku, konsep ikhlas tetap harus ada, bahwa kita memberi tentu saja dengan ikhlas..kalau nggak ikhlas...malah kebayang-bayang..apa nggak jadi salah kaprah ??? mungkin konsepnya bukan ke keikhlasan tapi rasa cinta kita terhadap sesuatu..berikan yang terbaik kepada orang lain...bukan yang memang tidak kita butuhkan dibuang-buang...

bukannya nggak percaya bahwa ALLAH akan membalas satu kebaikan dengan kebaikan yang tak terbatas... tapi jika kita sedekah atau memberi tanpa mengharapkan balasan apapun kecuali ridla-NYA..then I think It's the greatest !!! ... bahwa kita bersedekah tidak dengan konsep hitung-hitungan sama ALLAH, ngasih 1 juta terus nanti pasti dikasi 1 M..... ya nggak gitu lah..masa sama ALLAH hitung-hitungan...secara hitung-hitunganNYA tak terbatas, sedekah kita bisa terganti dengan apapun yang tidak pernah kita duga dan tidak kita sangka..

bukannya nggak percaya bahwa sedekah akan menjadi magnet akan datangnya uang, percaya 100 percent malah, karena setiap kebaikan akan dibalas ALLAH berkali lipat kebaikan pula.... yang aku tidak setuju adalah bersedekah dengan konsep itung-itungan...

Aku lebih percaya pada hukum yang jelas dan telah ALLAH janjikan dalam kitab suci-NYA .... "Berdoalah kepada KU niscaya akan AKU kabulkan"

dengan berdoa dan meminta kepada NYA diiringi dengan ikhtiar dan Husnudhzon yaitu percaya bahwa ALLAH akan mengabulkan, maka DIA akan mengabulkan.... kepada siapa lagi kita meminta, kalau bukan pada sang Pencipta Kita ?

No comments: