Sunday, April 28, 2013

Berqurban karena Allah

Kalo-kalo dipikir kejadian ini berasa banget kalo gw "gak mau dikalahin" dan "sombong" sama yang Di Atas, malu banget kalo inget, sumpah deh !

Jadi inget lagi gara-gara satu temen kantor yang sudah mengabdi cukup lama, angkatan jadulz, pokoknya beliau ini udah ada waktu gw masuk kerja, cuman gak pernah berada dalam satu direktorat, justeru baru sekitar 5 tahun ini jadi satu direktorat....

Beliau yang sering didengar pernyataannya ini bertanya sama gw mengenai apakah kurban (untuk Idhul Adha) juga berlaku untuk anak kecil, maksudnya, jika dalam satu keluarga inti ada 4 orang, artinya berqurban untuk 4?

Dengan entengnya gw menjawab... "Ya satu aja cukup-lah, satu keluarga yang penting kurban... Kan gak wajib tiap orang"...Lalu dia bilang..."lo? Loe kan udah haji, sifatnya lebih wajib ! binatang qurban itu akan jadi kendaraan loe di akhirat nanti",.. Bla! Bla! ... Disambung... "Beli BB aja loe mampu! Masak kurban aja kagak!"

Wowwww... Nohok bangeud... (Meski beli BB aja biasanya gw nyicil) ... Tapi tetep nohok bangeud... Artinya kenapa juga gw gak nyicil buat beli Qurban? Padahal nyicil BB aja bisa...Terlebih penghasil financial di keluarga ada ber2 looo....

Tapi waktu itu dengan menohoknya gw bilang... "Gile ! Mas sih gampang ngomong gitu! Berapa gaji mas? Berapa gaji saya ???" (Sumpeh! Mean it banget gw ngomong kayak gitu) ... Pastinya sih si Mas... Agak merah gw gituin, maklum ... Pekerjaan gw boleh lebih padet dari dia punya tapi remunerasi apalagi grade? Jauuuhhh cink!

Plus gw tantang pula ayat yang bilang bahwa qurban itu wajib... Kan gak ada di Rukun Islam? اشتغفرالله Sommmmbooong banget gw waktu itu ya الله

Tapi aseli ya... Kejadian itu berasa banget bahwa الله lagi memperingatkan gw... Haduhhh... Next Idhul Qurban gw blg sama hubby bahwa gw mau qurban juga (pasti dia bingung karena selama ini yang ngurusin begituan yah si hubby)....alhamdulillah gak perlu nyicil seperti beli BB, uangnya ada....

Note to self: jika mencintai Allah maka berqurban itu seharusnya menjadi perkara mudah.

*beberapa waktu berikutnya malah ada berita pemulung yang berqurban....makin maluuuu kalo inget...

Makasih ya Mas aka Pak Haji, it's been a great lesson for me... Semoga sukses di tempat kerja yang baru, till we meet again.

No comments: