Thursday, February 15, 2007

RD 6 - Virectomy alias bedah mata 1

Nggak pernah terlintas sedikitpun that di suatu waktu aku harus menjalani ops…bedah untuk mata pula. Alhamdulillah 2 jagoanku pun terlahir melalui proses normal tanpa keterlibatan seorang anestesi pun. Dan ketika taqdir itu menunjukku maka tak ada pilihan selain menjalaninya.

Dengan diantar papap, Aa & adekku, aku pasrah berjalan ke lt 5 ged JEC.
Seorang suster menemuiku & meminta ku ganti pakaian. dr ruang ganti dimintanya aku untuk masuk ke sebuah ruangan besar, di tengah ruangan itu aku lihat segerombolan medis dengan rambut dan separuh muka tertutup sedang menyiapkan sesuatu. tepat di depanku ada 4 tempat tidur. satu tempat tidur yang ada di kiri depanku dipisahkan dengan sekat tirai dari tempat tidur yang lain. di sebelah tempat tidur yang rupanya diperuntukan untukku itu ada lemari kaca yang penuh dengan alat-alat medis. ku sapu pandanganku ke seluruh sisa ruangan...tidak ada....ya...tidak ada sosok asing lain...berarti memang belum waktu ku khan ya ALLAH?

Suster tadi memintaku untuk merebahkan tubuhku di tempat tidur paling kiri tadi. Didekatnya ada jendela dan 2 pintu kaca pemisah, rupanya ruang ini hanya ruang observasi, transit sementara karena jendela & kaca tsb hanya pemisah dr 3 kmr-yg ku asumsikan sbg kmr ops.


Tiba-tiba aku jadi kesal kenapa doyan banget sama ER or Grey's Anatomy. bikin aku berpikir yang nggak-nggak.

No comments: