Monday, April 2, 2007

Rezeki datangnya dari pintu mana ?

akhirnya kuputuskan saja untuk naik busway... daripada memperpanjang jatah parkir ... dan malah bikin senewen kalo pergi ke kantor hari ke hari...mendingan naek busway ... pagi bisa nebeng Aa tersayang sampe halte, terus bayar 3.500 sampe halte patra kuningan, dari situ if u're lucky bisa naek shuttle bus gratis sampe depan kantor atau ngojek dan bayar 5.000 saja (mahal juga yak!).

selalu aja ada cerita lucu tiap naek busway, once Jakarta didera hujan deras, sehingga arus penumpang pulang jadi tergeser makin malam, jalan macet dan busway lagi penuh-penuhnya, bahkan penjaganya sudah me-warn untuk tunggu 1 jam, well I have no choice, I bought it. karena lamaaa, seorang teman menyarankan untuk naek dulu ke Halimun nanti gak usah turun duduk aja karena buswaynya akan putar balik ke arah Ragunan. datanglah busway pertama yang langsung menolak kita-kita yang mau puter karena katanya mau isi BBG. pas busway kedua, kita langsung duduk karena kosong, nggak taunya sampe Halimun disuruh turun juga karena mau isi BBG. dengan hati masygul, kita turun. temenku itu langsung ambil posisi antri di depan pintu antrian bis ragunan, waktu itu antrian di depannya udah ada 10 orang-an. karena malas aku duduk saja... lama kelamaan penumpang Ragunan membeludak, sementara bis belum datang, saking banyaknya dari mulai antrian depan pintu (dimana temanku berdiri), sampai dengan depan tempat duduk menyambung ke antrian Dukuh.

patah arang juga lihat kayak gitu, akhirnya kuputuskan untuk naek Busway jurusan Dukuh menuju Blok M. ketika kulihat ada Busway di pintu Dukuh, dengan berdesakan melawan arah antrian Ragunan, aku langsung menuju pintu itu. di depanku seorang wanita yang hendak naik diusir katanya "Ragunan di depan ya bu..Ragunan di depan", makin bulet tekad nich berarti busway ini bakalan ke Dukuh... seorang wanita di depan ku langsung loncat masuk dan aku sebelum melakukan hal sama "Dukuh ya Pak?" "bukan", jawabnya, "ini Ragunan"... "ya udah dech gpp!"...dan hap ! dengan lugu aku memasuki Busway itu....dalam hatiku berbisik "sorry mbak ***** aku masuk duluan" alhamdulillah... bisa dibayangkan setelah aku duduk dan busway bergerak ke pintu Ragunan apa yang terjadi ? persis seperti orang mau nonton konser pintunya dibuka....ngalirrr... saring dorong....saling caci....bener khan ? pintu Rezeki itu datangnya bisa lewat pintu mana saja....yang tidak diduga... itu khan janji ALLAH...makanya aku belum kapok nich naek busway hehehehe....