Monday, August 20, 2007

(170807 friday: Makassar/Toraja) perjalanan ke Indonesia Tengah nyaris Timur

Penerbangan garuda hari itu delay. Yang mestinya kita pergi jam 1245 jadinya malah jam 1400, sampe makassar pukul 1540 wib atau 1645 wita.

Kunjungan kita 'disambut' litigation wilayah, langsung dianter ke pool Bis bintang prima utk bayar dan ambil ticket di pool.

Abis itu didrop di jl.Andalas tempat temennya MP jadi Notary. (once I found out that MP was taking Notary class as we'll somehow vissiting her Notary classmates, in makassar mbak monika meilany and in pare-pare mbak Lanny)

Di rumah beliau yang tengah kota itu (as we have to bring our heavy luggage to the upstairs - 3rd floor bok - olah raga neh). Abis bongkar koper, nyiapin bekal secukupnya, dan mandi, kita menuju Dinar Restaurant ..utk dinner...pesenan kita:
- ikan kakap merah goreng
- bakar ikan Kaneke
- udang goreng tepung
- otak-otak
- nyoba es jeruk, tapi rasanya biasa aja

overall cukup enak dan murah....lumayan ngeganjal perut kita yang akan berjalan panjang to Toraja malam ini....

Mbak Monik kemudian men-drop kita di pool Bintang Prima...
sayangnya iming-iming orang legal wilayah ternyata agak meleset...emang bener sich banyak bis Bintang Prima yang baru...ech kok ndilalah kita dapet yang lama, so kita dapet oleh-oleh baju yang bau knalpot bis tua...cuciaaannn... udah gitu ini bis udah kayak travel, picking up anybody (memang udah order duluan sich) cuman karena malem, orang agak lama untuk dipick up, so Picking up time berakhir at 2200 malem, dari yang semula dijadwalkan 2100.

Jam 2 dini hari kita sampe di desa Batumula Enrekang untuk yang mau pergi ke 'belakang'. Kemudian jam 4 kita sampai lagi di tempat lain yang agak lama... later I found out kalo itu tempat adalah lokasi Gunung Nona.

Untuk persiapan pergi ke Makassar, Aa & gw sengaja beli fren. Nggak taunya masuk pare-pare No network coverage sampe Toraja. Untung-nya matrix tetep nyala....jadi nggak lost-lost banget.....

No comments: