Thursday, November 8, 2007

somethin' left: Bali Outing (31 Agt - 2 Sept)

Ini sebenarnya catatan yang terlewat… waktu Outing dengan Kantor di Bali tanggal 30 Agustus sampai dengan 2 September 2007…

OK here the details…enjoy…




Day One, Friday.
Arrival, Hawaian Dinner in Hard Rock Hotel, night out in Hard Rock Café


Early morning rombongan I udah standby di Bandara (rombongan ke-2 baru akan pergi jam 3 sore nanti), setelah ada bunch of people kita check in, abis itu sambil nunggu boarding time, pada foto-foto dengan segala gaya …..

this actually is my very first experience flying with Airasia, kebayangnya udah kayak mikrolet ya…rebutan kursi… nggak taunya pas sampe di ruang boarding…kita udah being left by other passengers…. untungnya ada mbak Pauline (remember my partner in Crime di Toraja ?) beliau ini lari duluan ke pesawat terus nge-take-in barang-barangnya.. so kita di belakang dia cuman tinggal ambil barang2-nya terus duduk dech…


mengingat Astrid my new co-worker, has a “unique” habits when taking planes or driving cars (that’s why she drove a lot …hemm…what is it anyway?) so… we decided to sit near emergency exit, it has bigger space than other but I kind of regretted since the seats are not allowed to be reclined (unlike Garuda or any other flight I guess), to quote Djoko’s joke that we have to stay alert for any probable emergency … that’s why we could not recline a bit … well anyway it such a full of laugh travel… coz DJ Oko amuse us with the funny stories and quotes… we even laughed at his ‘naughty’ habits in pitching the stewardesses (wonder…how come their make ups is so “fully covered” though the ages are still young).


Arriving to Bali… as usual… admiring the airport landscape… unlike others, I don’t come directly to Hotel, together with Astrid, Imam and Poli, we take donator souvenirs in Warung Jepun and then taking our lunch in Pecel Ibu Tinuk (ada yang agak mengesalkan sebenarnya dengan itinerary ini, 1 hari sebelumnya, sengaja nich gw dengan berbaik hati nawarin yang lain untuk pesen makanan-nya Ibu Tinuk karena lunch khan nggak dijatahin kantor … ternyata mostly anak-anak cowok pada pesen… Mas Budi tadinya juga pesen, tapi dia ter-provoke untuk ikut Konsumsi Team (Dinda & mbak Shierly) as well as Argo pergi ke Bali Deli instead dan nongkrong di Discovery Mall. Ya udah nggak masalah dong… cuman agak bete aja… karena dibilangin jauh-jauh ke Bali Cuma makan nasi pecel… mending makan yang laen aja…. Oh ya udah nggak masalah…. Ech udah fulfilling our jobs there, Mas Budi SMS minta dibeliin… belum dibales sich sms-nya… kita pikir dia cuman craving aja….)


Nyampe hotel kita drop in barang di concierge karena kamar-nya belum ready… terus ketemuan sama marketing-nya HRH, discussing tempat dan theme untuk dinner entar malem… sebenarnya sich nemenin the Acara Team (Astrid ama Djoko) … abis dilihatin tempat–nya yaitu di Sand Islands, ech diajakin makan dech di Starzdinner HRH… cuman karena udah lewat jam 3 terpaksa makan ala carte… karena bingung pesen Fish & Chips… honestly sich kalo soal rasa masih menang ibu Tinuk…hehehe…nggak peer to peer ya… ya udah masih enak HRC Jakarta… cuman karena lapar….sikat bleh ! ech mas Budi lagi-lagi SMS nanyain pesenannya dia… ya ampuuunnn lapar toch… ya udah kita bilang nanti kalo mau minta Poli anterin aja ke room-nya dia… (later dia sendiri tuch yang dateng ke room kita, saking lapernya kayaknya).


Oya mbak Evi, marketing-nya HRH itu helpful banget, tadinya kita nggak jadi sewa kostum karena miskomunikasi, nggak taunya pas nggak sengaja ide itu pop-up ke mbak Evi, she help us to provide the Elvis and Maddona costum, terrific! Thanks mbak!


Setelah mandi dan shalat, serta istirahat bentar…turunlah ke acara dinner…Rombongan ke-2 dari Jakarta agak delay tuch flight-nya, sooo acara rada ngaret dimulai tapi within normal sich… Keriaan malam itu rada keganggu dengan berita duka dari mertua mbak Lusi yang passed away di Bandung… so I had to back in forth getting the airplane ticket for early morning that night … untungnya dari HRH so helpful.


Malamnya … nongkrong di Hard Rock Cafe, homeband-nya asyik juga… sampe jam 2 malem...pake foto-foto lagi....






Day Two, Saturday.
Dreamland, Bebek Bengil, Warisan, night out in Hard Rock Café


Breakfast di Starzdinner tempat makan siang kemarin, ternyata breakfast-nya mah lumayan… jam 9 ngumpul di lobby dibawa sama shuttle Kia Travello masih baru ….asyikkkkk… ke tempat pool-nya Bis Blue Bird. Udah gitu langsung menuju Dreamland.

Di dreamland, para fotografer amatiran mulai beraksi… 3 of compliance staffs maen-maen deket aer … kejebur …terpaksa ganti baju di bis… dan memaksa para cowq menunggu di luar bis …abis dari situ heading ke Bebek Bengil di Ubud ... uuh what a long road… nyampe disitu jam 1-an gitu… udah laper sampe ubun-ubun…my opinion of the foods… hehehe… bebeknya kok biasa aja ya rasanya, sayurnya lebih enak karena fresh kali…


Dari Ubud menuju Pasar Guwang tadinya mau ke Sukowati tapi nggak jadi, karena pasar ini lebih punya waktu buka yang flexible (mengingat hari udah sore banget)…. Beli-beli disitu, harga emang bicara sich ya, kalo nemu bed cover murah emang kualitas barangnya lebih murah dari yang harganya lebih mahal… karena terlanjur udah beli yang murahnya…nggak puas beli juga yang mahalnya.


Dari situ langsung menuju Seminyak ke Warisan… fine dining sekalian merayakan ulang tahun Director kita… kita nyampe early…so harus tunggu jam reservasi (karena Warisan juga baru buka jam 7), untung aja nggak diusir… yang bikin sebel disini terjadi banyak disaster…



  1. kado ultah tertinggal di bis… padahal parkir bi situ jauh banget dari situ.
  2. kartu ucapan tertinggal di tas guwe di HRH … terpaksa minta Poli naek ojeg ke HRH.
  3. kue dari Bali Deli salah nama … terpaksa dibalikin untuk diperbaikin.
  4. lilin ultah … lupa beli…

What a mess !

Pas sholat Magrib di lantai 2 Warisan, tercium wangi steak bakar dengan saus mushroom-nya hummmm yummy… hush lagi sholat gitu lho !!! Sesudah sholat duduklah di meja dengan manis, dan memeriksa menu list yang akan di-deliver… walah ! ternyata sama sekali nggak ada meat, bok ! waduh ! ikan semua… sambil bingung, mengunyahlah roti bagel yang cukup keras, setelah habis kaget sendiri karena plate-nya diisi lagi…. Aduhhh…kamse upay banget sich !... lalu mulailah berdatangan menu-menu sehat itu (pasti ini pesenan Tante nich…) seiring itu mulailah berkeluaran komentar dari mulut-mulut yang kelaparan…


“waduh fear factor !”


“kayaknya guwe lihat di depan ada Sate Madura dech…”


“abis ini guwe makan apa ya?”

Dst

Dst


Adapun menu-nya adalah …

Artichokes Bavarois, Warm Green Asparagus, Black Truffles Vinnaigrette

Berhubung dikutuk jadi orang sunda, sayurannya habis tak bersisa... kalo nggak salah ada bebek suwir... nggak dimakan lha wong tadi siang aja baru makan bebek kok ….


Seafood Mousseline, Asparagus and Saffron Juice

ini sebenarnya enak banget… kayak puding tapi dari ikan ... cuman bau amisnya nggak nahan…anak cowq banyak yang nggak makan untungnya banyak yang nggak doyan asparagus…karenanya malam itu guwe jadi pemakan asparagus terbanyak so… jadinya nggak harus nganeh-nganeh karena kenyang asparagus


Grilled Butterfish, Potato Gnocchi and Balsamic Reduction


Bakar ikan kayak ikan Marlin, enak cuman kurang gosong


Trio Chocolate Symphonie

Puding Cokelat 3 tumpuk dengan whipped cream dan cake
Ini yang paling enak di antara semua
J


Well, setelah selesai being tortured oleh makanan itu, rupanya seperti balasan bagi rombongan kita yang ribut dan bikin ill feel para pengunjung resto lain yang pastinya pengen romantic ambience (I even dare to bet, if there’s anyone who’d like to propose in that place..kayaknya langsung bubar jalan dech !)… langsung menuju Hotel dan having a night life out (again!), bedanya rombongan kali ini berkurang ditilik dari usia mostly hehehe…karena yang tua-tua itu either secara sukarela admit kecapean atau yang dengan tidak sengaja ketiduran. Malam ini berakhir jam 3.


Day Three, Sunday.
Joger, Jenggala, Kudeta, Solaria


Hari ini bangun siang-siangan (amazingly, gw yang berada jauh dari Aa, bisa bangun pagi untuk subuh, padahal kalo ada dia, udah dengan berbagai cara ngebangunin buat Subuh kali…). Abis mandi, keluar duluan karena Astrid masih pingsan dan udah pesen2 kalo dia nggak usah dibangunin, terpaksa ngabarin dia lewat SMS aja.


Seabis breakfast, keliling sebentar di Kuta Center nyari tas untuk nampung kelebihan belanja hehehe… nggak cocok harganya… balik lagi ke hotel karena mobil sewaan udah dateng.


Setelag dapet mobil sewaan, sempet dianggurin karena masih ngintip2 merchandise store di HRH… beberapa orang yang janjian mau ke Joger pergi duluan karena nggak sabar… ya udah akhirnya nyusulin juga ke Joger (dapet tas travel murah) pake ngancem cuman ditunggu 1 jam aja.. tapi pada nggak mau ikut karena pengen lamaan… akhirnya guwe and Astrid menuju Jenggala tapi makan dulu di Ibu Tinuk… ech nggak taunya rombongan yang nggak sabar tadi (Mbak Mieke sang Ibu hamil dan mbak Anna) udah disitu duluan. Terus nyusul beberapa rombongan lagi… akhirnya selesai makan yang ke Jenggala jadinya bertambah dengan mbak Tuning.


Di Jenggala cuman liat-liat aja, bingung mau beli apa cuman 2 orang yang notabene newly wed sibug cari-cari…. Malahan ketemu sama kakak kelas guwe lagi… terus karena Astrid ikut rombongan 2 yang pulang earlier dan sebagian rombongan minta dipick up di Discovery Mall… ya udah segera menuju Kuta… dan langsung ke Airport bawa beberapa orang yang mau cabut ke Jakarta dan bawa baggage rombongan 3 para manic yang baru akan pulang jam 11 malem hehehe…. (tadinya jam 9 nggak tahunya udah jauh hari dipindahin sama Airasia ke jam 11)… dari Airport sambil nunggu waktu keberangkatan, langsung menuju Kudeta sambil ketemuan sama sisa rombongan….cuman karena salah duduk…alias duduk di bar….nggak boleh pesen makan berat… jadi cuman makan kentang goreng ama Calamari doang…. Ihikkk…. Jadinya di Airport makan Solaria dech….

Balik ke Jakarta… ketemu 3 jagoan…


foto-foto courtesy dari para fotografer outing yang di-shares di intranet kantor.

No comments: